Film Saranjana Kota Ghaib akan Segera ada di Bioskop Indonesia: Kisah Mistis dari Kalimantan

CIREBON, BERITARADAR.COM – Indonesia akan kembali merilis sebuah film horor dengan pendekatan yang unik.

Johansyah Jumberan, yang biasa orang kenal dengan sebutan Jo, selaku sutradara, secara resmi mengumumkan peluncuran film Saranjana Kota Ghaib yang akan mengangkat kekayaan budaya dan tradisi Kalimantan sebagai latar cerita.

Jo menjelaskan, “Saranjana adalah film genre horor yang sangat berbeda dari yang biasanya, karena mayoritas film horor berasal dari daerah Jawa atau Sunda. Kali ini, kami membawa sesuatu yang baru dan asli dari Kalimantan.” ucap Jo saat berbicara dengan awak media di Senayan, Jakarta, pada tanggal 11 September 2023.

Dia menambahkan bahwa hingga saat ini, latar belakang dalam film dokumenter atau drama seringkali berada di Kalimantan.

Namun, belum banyak yang menjelajahi tema kota yang selama ini menjadi perdebatan di dunia maya.

“Kalimantan memang sering menjadi latar belakang untuk drama atau jenis film lainnya, tetapi cerita-cerita mistis, budaya, dan adat istiadatnya jarang sekali diangkat dalam film layar lebar,” ungkapnya.

Sinopsis Film Saranjana Kota Ghaib

Film Saranjana Kota Ghaib ini akan menceritakan perjalanan sebuah band asal Jakarta bernama Signifikan yang sedang mengadakan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Saat tur berlangsung, salah satu tokoh yang bernama Shita dan peran tersebut Adinda Azani yang menjadi modelnya, sang vokalis band, tiba-tiba menghilang secara misterius.

Setelah penyelidikan, anggota band lainnya yakin bahwa Shita berada di Saranjana, sebuah kota ghaib yang penduduk setempat percayai sebagai kota yang modern dan maju.

Selama tujuh hari, mereka akan memasuki kota Saranjana dan mengalami berbagai peristiwa horor dan misterius dalam perjalanan mereka.

Jadwal Tayang Film Saranjana Kota Ghaib

Film ini akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2023. Mereka baru-baru ini merilis poster dan trailer resmi yang memberikan gambaran awal tentang jalan cerita film ini.

Sebagai informasi, banyak yang menganggap bahwa Saranjana sebagai sebuah kota gaib yang berada di Kalimantan karena mereka juga menyakini bahwa kota ini memiliki teknologi yang jauh lebih maju.