Dijamin Ketagihan! 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITARADAR.COMProbolinggo kota yang terletak di ujung timur Jawa Timur, dikenal bukan hanya karena pesona alamnya yang menakjubkan, seperti Gunung Bromo dan Pantai Bromo. Tetapi juga karena kelezatan kuliner malam di Probolinggo yang tidak boleh dilewatkan.

Ragam pilihan menu kuliner, alam di Probolinggo yang siap menemani santap kuliner malam probolinggo anda dengan orang terdekat.

Jadi, jika anda sedang berkunjung atau berada di kawasan Probolinggo jangan sampai tidak mencicipi kuliner malam di Probolinggo yang pastinya akan membuat ketagihan.

Apakah Anda seorang pecinta makanan? Jika ya, maka artikel ini akan membantu Anda menemukan rekomendasi tempat kuliner malam di Probolinggo yang wajib dicoba.

Berikut Rekomendasi Tempat Makan Kuliner Malam di Probolinggo

1. Warung Soto Abas Mangunharjo

Bagi para pecinta soto, Warung Soto Abas Mangunharjo adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Warung ini terkenal dengan soto ayamnya yang memiliki porsi super jumbo. Anda bisa menikmati satu porsi soto ayam dengan harga Rp.14.000, sudah termasuk es teh.

Selain soto ayam, warung makan yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmad Nomor 9, Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo ini juga menyediakan beragam menu olahan seperti bebek, lele, dan telur. Warung Soto Abas Mangunharjo biasanya buka hingga dini hari.

2. Depot Rawon dan Sop Buntut D&C

Depot Rawon dan Sop Buntut D&C menyajikan berbagai hidangan seperti rawon, lalapan, sup, nasi goreng, mie, olahan ikan gurame, dan sego sambel. Harga makanan di sini berkisar Rp.14.000 per porsi. Rumah makan ini terletak di Jalan Pahlawan Nomor 19, Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo.

Biasanya, Depot Rawon dan Sop Buntut D&C buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB. Tempatnya nyaman, tenang, dan mudah diakses, cocok untuk nongkrong bersama teman.

3. Warung Soto Ayam Pak Koya

Warung Soto Ayam Pak Koya terletak di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 10, Patokan, Kraksaan, Probolinggo.

Warung soto ini adalah tempat yang tepat jika Anda mencari sarapan atau makan malam. Warung Soto Ayam Pak Koya buka dari pukul 06.00 WIB – 21.00 WIB.

Warung Soto Ayam Pak Koya merupakan salah satu kuliner legendaris di Probolinggo yang telah berdiri selama lebih dari 70 tahun.

Keistimewaan soto ayamnya terletak pada kuahnya yang menggunakan santan dan rempah pilihan. Harga satu porsi soto ayam di sini sekitar Rp.15.000 ribu.

4. Rumah Makan Sari Laut CJDW

Rumah Makan Sari Laut CJDW menawarkan beragam hidangan spesial, terutama seafood seperti ikan laut, kepiting, cumi-cumi, ayam, dan udang. Anda tidak perlu khawatir tentang rasa, karena daging ikan yang digunakan masih segar.

Rumah makan ini berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman Nomor 341, Jati, Mayangan, Kota Probolinggo, dan buka setiap hari mulai pukul 04.30 WIB – 01.00 WIB.

Harga per porsi makanan dimulai dari Rp.10.000, Anda juga dapat meminta sambal pendamping dengan tingkat kepedasan sesuai selera.

5. Warung Tongas Asri

Warung Tongas Asri menawarkan puluhan menu masakan yang beragam, mulai dari ayam, bihun, kangkung, sawi, tauge, cap cay, cumi, gurami, dan banyak lagi. Tempat ini memiliki ruangan yang luas dengan banyak meja dan kursi.

Warung Tongas Asri berlokasi di Jalan Tongas Nomor KM 84, Bulak, Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo. Biasanya, warung ini buka dari pukul 05.30 WIB – 22.00 WIB.

Jadi, jika Anda merencanakan kunjungan ke Probolinggo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner malam yang lezat di tempat-tempat ini.

Beberapa di antaranya bahkan buka hingga dini hari, sehingga Anda dapat menikmati makan malam yang nikmat di kota ini. Selamat menikmati!