Cek Fitur Jam Tangan Galaxy Watch 6 Series yang Bisa Mengukur Tingkat Kesehatan Kamu

CIREBON,BERITARADAR.COM – Fitur Jam Tangan Galaxy Watch 6 Series dengan Layar Besar dan Bezel Tipis cocok untuk pria dan wanita di pakai di acara formal atau untuk keseharian bikin tampil lebih elegan ketika dilihat orang.

Perhelatan Galaxy Unpacked menjadi peresmian sejumlah produk terbaru Samsung, salah satunya di lini smartwatch melalui Samsung Galaxy Watch 6 Series.

Samsung Galaxy Watch 6 Series sendiri menghadirkan dua pilihan model smartwatch meliputi Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

Kedua model ini memiliki beberapa perbedaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna.

Selain itu, terdapat fitur Galaxy Watch 6 Series yang ditawarkan untuk mendukung aktivitas maupun kegiatan pengguna setiap harinya.

Mulai dari olahraga, kesehatan, hingga pemantau tidur yang lebih berkualitas.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Jam Tangan Galaxy Watch 6 Series

Dukungan Fitur Kesehatan yang Pintar

Beralih ke fitur Galaxy Watch 6 Series lainnya di sektor kesehatan, smartwatch Samsung ini didukung oleh sejumlah fitur kesehatan yang melengkapi kegiatan olahraga maupun aktivitas harian setiap pengguna.

Mulai dari fitur pemantau tidur atau sleep coaching yang bisa memantau tahapan tidur, skor tidur, hingga konsistensi tidur setiap malam sehingga mampu menciptakan pola tidur lebih baik.

Selain itu, pemantauan ini menggunakan Fabric Band yang memberikan kenyamanan dan nyenyak saat tidur mengenakan smartwatch ini.

Untuk menggunakannya cukup dengan mengaktifkan mode sleep yang akan mengubah LED hijau di sensor PPG ke LED infrared yang tidak tampak.

Kemudian ada juga fitur Cycle Tracking yang didukung Natural Cycles untuk mengenali tubuh melalui pengukuran suhu kulit di setiap malam.

Kemudian bekerja ketika tidur untuk memprediksi kapan waktu menstruasi dan siklus lainnya secara teratur.

Sementara untuk fitur pemantau jantung, baik Samsung Galaxy Watch 6 maupun Samsung Galaxy Watch 6 Classic juga sudah mendukung fitur ini dengan bantuan sensor PPG untuk mengukur detak maupun irama jantung secara berkala, lalu memberi tahu pengguna detak jantung ketika terlalu cepat maupun terlalu lambat.

Kemudian akan ada notifikasi yang mendeteksi irama jantung tidak teratur dan memunculkan pengingat dalam memeriksa irama jantung secara detail menggunakan EKG.

Selain itu, ada juga fitur Galaxy Watch 6 Series untuk memeriksa tekanan darah secara cepat dan mudah.

Hal ini memungkinkan smartwatch Samsung untuk mengukur dan melacak tekanan darah setiap hari sehingga mampu menciptakan gaya hidup sehat.

Lalu ada fitur yang tidak kalah pentingnya untuk mengetahui komposisi tubuh menggunakan Bioelectrical Impedance Analysis atau BIA secara detail.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengatur target berat badan, massa otot, lemak tubuh, dan masih banyak lainnya, kemudian menyiapkan program olahraga.

Konektivitas yang Super Lengkap

Selain fitur Galaxy Watch 6 Series yang berhubungan dengan olahraga dan kesehatan, smartwatch ini juga didukung konektivitas yang mampu mendukung aktivitas harian sehingga lebih produktif.

Setiap pengguna dapat menghubungkan Samsung Galaxy Watch 6 Series mereka dengan perangkat smartphone seperti Galaxy Z Flip5 untuk mengatur smartphone dalam mengambil foto secara dekat atau jauh menggunakan Flex Mode dan Camera Controller.

Setiap pengguna dapat beralih ke mode foto maupun video dan zoom in atau zoom out langsung dari pergelangan tangan dengan menekan tombol pada Galaxy Watch 6 Series pengguna.

Selain itu, ada konektivitas dengan Roaming Internasional yang memungkinkan pengguna menggunakan peta dalam menemukan peta di sejumlah tempat wisata.

Ditambah dengan adanya sistem NFC yang memungkinkan penggunaan Samsung Wallet saat bertransaksi sehingga tidak perlu repot-repot menggunakan kartu maupun menyiapkan uang tunai.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Jam Tangan Galaxy Watch 6 Series semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan