Ribuan Mahasiswa dari BEM SI Tertahan Di Flyover Senayan

JAKARTA-Ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) hanya bisa melakukan orasi di bawah flyover Senayan yang berada di persimpangan Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Selasa (1/10) sore.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL sekitar pukul 14.30 WIB, ribuan mahasiswa melakukan longmarch dari depan Gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda menuju depan gerbang utama gedung DPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Namun, ribuan mahasiswa tidak bisa melakukan orasi di depan Gedung DPR lantaran sudah ada barikade aparat kepolisian dan Marinir TNI Angkatan Laut (AL). Tepatnya, setelah flyover Jalan Gerbang Pemuda yang berjarak sekitar 800 meter dari gedung DPR.

Ribuan mahasiswa yang hadir terdiri dari perguruan tinggi se-Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Yogyakarta dan daerah lainnya.

Mereka melakukan aksi untuk memberikan peringatan kepada DPR yang baru agar tidak seperti DPR sebelumnya. Sebab, Bamsoet cs membuat gejolak di akhir masa jabatan dengan kejar tayang membahas sejumlah RUU yang dianggap bermasalah. (RMOL)

Tinggalkan Balasan