7 Destinasi Kuliner Malam di Rawamangun yang Lezat dan Legendaris

CIREBON, BERITARDAR.COM – Sedang mencari destinasi wisata kuliner malam di Rawamangun? Rawamangun, sebuah kelurahan yang terletak di Jakarta Timur, terkenal dengan warisan kuliner yang sangat lezat dan menggugah selera.

Setiap sore dan malam, daerah ini menjadi tujuan favorit para pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat. Ingin tahu lebih banyak tentang kuliner di Rawamangun? Mari kita jelajahi beberapa menu kuliner paling populer yang harus kamu coba.

Daftar Kuliner Malam di Rawamangun yang Harus Kamu Coba:

1. Seafood Tiga Dara

Warung makan Seafood Tiga Dara memanjakan pecinta seafood dengan menu-menu yang menggugah selera. Di sini, kamu dapat menikmati hidangan seperti cumi goreng saos, kerang dara rebus, dan kerang dara goreng.

Semua hidangan dimasak dengan berbagai olahan, seperti digoreng, dibakar, dan dicampur dengan saus padang, saus tiram, dan saus lada hitam. Lokasinya berada di Jl. Pinang Raya No. 55, RT 2/RW 8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur.

2. Pondok Ayam Goreng H. Halim

Tempat kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1976, Pondok Ayam Goreng H. Halim menawarkan hidangan lezat seperti nasi ayam goreng kampung, sate kulit, cumi masak hitam, dan pepes jamur.

Selain itu, tersedia juga beragam menu seperti gudeg, sayur asem, sayur lodeh, krecek, ati ampela, tempe, dan tahu goreng yang semuanya memiliki rasa yang sangat nikmat. Warung ini berlokasi di Jl. Pegambiran No. 5, Rawamangun.

3. Nasi Uduk Cakalang

Kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970, berlokasi di Jl. Cakalang Raya. Menu utamanya meliputi nasi uduk dan berbagai lauk seperti empal, ayam goreng, semur tahu, ati ampela, paru, telor balado, usus, bihun, orek, pesmol bandeng, pesmol gembung, dan gorengan.

Empal dan ayam goreng adalah favorit di sini. Harganya sangat bersahabat, dengan nasi uduk seharga 7 ribu, telor balado 5 ribu, dan usus 3 ribu.

4. RM Riung Tenda

Rumah makan yang terletak di Rawamangun, telah menjadi legendaris sejak tahun 1981. Menu andalannya adalah ayam goreng riung tenda, gurame goreng, gurame bakar, gurame telor asin, dan gurame asam manis. Rasa nikmat dari menu-menu ini telah tetap sama sejak dahulu kala. Selain itu, ada juga menu sop buntut yang sangat lezat. Lokasinya berada di Jl. Balai Pustaka Timur no. 2, depan Supermarket TipTop.

5. Rujak Ulek Pasar Sunan Giri

Dikenal juga sebagai Rujak Bebeg, Rujak Bebek, atau Rujak Serut, adalah hidangan segar yang menggoda selera. Bahan utamanya meliputi jambu air, mangga, timun, pepaya muda, bengkoang, kedondong, serta nanas muda, ditambah kadang-kadang pisang batu atau mengkudu muda.

Semua bahan ini diolah bersama bumbu seperti gula merah, cabai rawit, garam, terasi, dan air asam. Pilih jumlah cabai sesuai seleramu. Kamu bisa menemukan rujak ini di Pasar Sunan Giri, Jl. Sunan Giri, Rawamangun.

6. Sate Blora Cirebon

Meskipun namanya mengacu pada dua kota yang tidak terlalu dekat, Sate Blora Cirebon adalah sajian khas yang sangat lezat di Rawamangun. Tersedia berbagai jenis sate, seperti sate ayam, sate kambing, sop kambing, sop ayam, gule buntut kambing, tongseng ayam, tongseng kambing, nasi goreng kambing, dan nasi goreng ayam.

Bumbu kacangnya sangat istimewa karena digiling berkali-kali hingga lembut. Anda bisa menemukan Sate Blora Cirebon di Jl. Balai Pustaka Baru No.3, Rawamangun.

7. Bakso Kocok Bandung

Bakso Kocok Bandung adalah surga bagi pecinta bakso. Tempat ini berdiri sejak tahun 1970-an dan terkenal dengan bakso yang lezat. Menu utamanya mencakup bakso, mie kuning, mie putih, toge, dan kadang-kadang tetelan daging.

Tempat ini awalnya mangkal di Jl. Paus Rawamangun, dekat dengan Terminal Rawamangun. Kini, ada cabang yang lebih permanen di Jl. Waru, dekat Mall Arion. Harga di sini sangat bersahabat.

Itulah sederet destinasi wisata kuliner malam di Rawamangun. Jadi, jika kamu berada di Rawamangun, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner-kuliner legendaris ini.

Setiap tempat memiliki keunikan dan rasa yang tak tertandingi. Nikmatilah pengalaman kuliner yang menggoda selera di daerah ini. (*)

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News