5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada Dikawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta, Ada yang Gratis Loh!

JAKARTA, BERITARADAR.COM – Pantai Indah Kapuk (PIK) sering menjadi pilihan destinasi liburan bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Selain karena lokasi Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dekat, terdapat banyak pilihan tempat wisata yang menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Mulai dari pantai hingga kuliner, Pantai Indah Kapuk menawarkan beragam pilihan aktivitas liburan. Bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di sini.

Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk tidak perlu pergi jauh-jauh seperti Bandung atau Bogor untuk melepas stres atau healing.

Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, Pantai Indah Kapuk memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dinikmati selama liburan.

Berikut Rekomendasi Tempat untuk dikunjungi di Pantai Indah Kapuk Jakarta

1. Pantai Pasir Putih PIK 2

Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk bersantai di Pantai Indah Kapuk adalah Pantai Pasir Putih. Dikenal dengan pasir putihnya yang memanjang sejauh 4 km, pantai ini berlokasi di sebelah utara Jakarta dan langsung menghadap ke laut.

Pantai Pasir Putih buka dari pukul 07.00  WIB – 19.00 WIB dan tidak ada biaya tiket masuk, hanya biaya parkir sekitar Rp. 15.000 WIB – Rp. 25.000.

2. Pantjoran Chinatown PIK

Kawasan Pantjoran PIK merupakan destinasi kuliner yang kental dengan nuansa Tionghoa. Di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis makanan dan minuman lezat, mulai dari makanan berat hingga camilan seperti bakpao, dimsum, es campur, dan lainnya. Selain kuliner, kamu juga dapat menikmati pertunjukan seperti barongsai, tarian seribu tangan, dan olahraga tai chi. Kawasan ini buka dari pukul 07.00 WIB – 23.00 WIB.

3. Talassa Jakarta

Talassa Jakarta, yang terletak di Golf Island PIK, merupakan tempat ideal untuk bersantai dan menikmati kuliner di atas kapal pesiar.

Untuk pengalaman makan di atas kapal, perlu dilakukan reservasi terlebih dahulu. Lokasi ini cocok untuk wisata kuliner sambil menikmati pemandangan laut.

4. Cove at Batavia

Cove Batavia adalah tempat wisata di Pantai Indah Kapuk yang menawarkan berbagai hidangan kuliner yang menggugah selera.

Terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, tempat ini buka dari pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB tanpa biaya masuk. Pengunjung dapat memilih dari banyak pilihan restoran di dalam atau di luar ruangan.

5. Urban Farm PIK

Urban Farm PIK memiliki lahan seluas 2.300 meter persegi dengan konsep kuliner outdoor. Di sini, kamu dapat menjelajahi area sambil menikmati beragam hidangan seperti sushi, ramen, makanan Korea, es krim, dan lainnya.

Terdapat tenda-tenda dengan tempat duduk untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta.