5 Rekomendasi Surga Wisata Kuliner di Bali

BALI, BERITARADAR.COM – Wisata kuliner di Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata telah lama menjadi destinasi yang diminati oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pesona alamnya yang memukau, mulai dari pantai yang indah, gunung yang megah, hingga pemandangan sawah yang menenangkan dan juga wisata kuliner di Bali yang tak kalah saing.

Selain keindahan alamnya, Bali juga dikenal dengan kekayaan wisaya kuliner di Bali dengan citarasa Nusantara yang tak boleh dilewatkan oleh para pengunjung.

Saat berwisata, mencicipi makanan khas daerah yang dikunjungi adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Ragam wisata kuliner di Bali Nusantaranya, menawarkan berbagai hidangan lezat yang mampu memanjakan lidah setiap pengunjungnya.

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Anda kunjungi

1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Salah satu restoran terkenal yang menyajikan Ayam Betutu Khas Gilimanuk adalah tempat yang tidak asing bagi wisatawan di Bali. Restoran ini telah memiliki banyak cabang di berbagai lokasi di Pulau Dewata.

Menu andalannya adalah ayam betutu dan bebek betutu. Restoran ini cocok untuk keluarga atau rombongan, karena Anda dapat memesan ayam betutu dalam berbagai porsi, mulai dari 1/4 ekor, 1/2 ekor, hingga 1 ekor dengan harga yang terjangkau.

2. Warung Nasi Ayam Bu Oki

Warung Nasi Ayam Bu Oki adalah tempat yang terkenal dengan menu nasi campurnya. Nasi campur di sini berisi nasi, lawar, sate lilit, ayam betutu, suwiran ayam, kacang goreng, telur, dan dilengkapi dengan sambal matah yang khas.

Harga yang terjangkau membuat hidangan ini sangat worth to try. Dengan mengeluarkan Rp.25.000, Anda sudah bisa menikmati satu porsi nasi campur yang lezat dan mengenyangkan.

3. Bebek Tepi Sawah Ubud

Meskipun Bebek Tepi Sawah di Ubud bukan makanan asli khas Bali, restoran ini sangat terkenal karena makanannya yang lezat dan atmosfernya yang menakjubkan, dikelilingi oleh pemandangan sawah yang hijau.

Selain hidangan Indonesia, restoran ini juga menyajikan hidangan barat seperti pasta, pizza, dan sup.

Harga makanan di restoran ini bervariasi, sekitar Rp.70.000 hingga Rp.105.000 per orang. Bebek Tepi Sawah juga telah membuka cabang di beberapa lokasi lainnya di Bali.

4. Warung Mak Beng

Terletak di daerah Sanur, Warung Mak Beng memiliki hidangan andalan yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Warung ini buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Di sini, Anda hanya akan menemukan satu menu paket yang terdiri dari nasi, ikan goreng, dan sup kepala ikan dengan bumbu kuning khas Bali yang menggugah selera.

Menu ini dihargai sekitar Rp.55.000 per porsi. Ikan yang digunakan adalah ikan Jengki, tangkapan nelayan setempat yang segar, sehingga olahan ikannya empuk dan tidak amis.

Meskipun hanya memiliki satu menu warung ini selalu ramai dengan pengunjung.

Terkadang, Anda harus bersabar mengantri untuk menikmati hidangan lezat di sini.

5. Menega Cafe Jimbaran

Menega Cafe, yang terletak di Jimbaran, adalah restoran yang menyajikan berbagai hidangan seafood segar. Anda dapat memilih tempat duduk indoor atau outdoor, tetapi jika Anda ingin menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam duduk di luar sangat direkomendasikan.

Harga di restoran ini tergantung pada berat seafood yang Anda pesan, dan tetap terjangkau. Menega Cafe Jimbaran adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Bali.

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menarik di Pulau Dewata ini, tetapi kuliner khas Bali juga memiliki daya tariknya sendiri.

Jadi, selamat berwisata kuliner di Bali dan pastikan untuk mencicipi hidangan-hidangan lezat yang telah dijelaskan di atas.

Semoga Anda memiliki pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Pulau Dewata yang eksotis ini!