8 Kuliner Malam Favorit di Bogor, Solusi Lapar Saat Tengah Malam!

BOGOR, BERITARADAR.COMBogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, tetapi juga memiliki kuliner malam Bogor yang menjadi favorit pada saat malam hari.

Pilihan Kuliner malam Bogor bisa menemani anda jika merasa lapar ditengah malam.

Kota ini menawarkan beragam pilihan kuliner malam Bogor yang siap memanjakan lidah dan perut Anda di malam hari yang sejuk.

Dari hidangan r hingga makanan jalanan, Bogor memiliki sesuatu untuk semua penikmat makanan.

Berikut Kuliner Malam Bogor yang Favorit Harus Anda Coba

1. Ayam Cipo

Kuliner malam yang pertama yakni ayam cipo yang lokasinya berada di Jl. Raya Gn. Batu No.23, Pasir Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor.

Salah satu kuliner malam yang paling populer di Bogor adalah Ayam Cipo. Tempat ini menjadi favorit banyak orang untuk makan malam.

Hidangan yang paling populer adalah nasi putih dengan ayam goreng yang lezat, sambal pedas, dan lalapan segar.

Anda dapat memilih variasi ayam, bebek, sate jeroan, ati ampela, dan lainnya untuk digoreng sesuai selera Anda.

Ayam dan bebek goreng disajikan dengan taburan serundeng lengkuas yang gurih dan sambal bawang yang pedas. Yang istimewa, sayur lalap mentah disajikan gratis dan bisa Anda pilih sesuai selera.

2. Ayam Galau Bogor

Di depan XL Center Jalan Jendral Sudirman, Anda akan menemukan Ayam Galau Bogor, sebuah tempat makan jalanan yang sangat ramai di malam hari. Spesialisasi mereka adalah menu ayam yang lezat.

Anda dapat memilih beragam lauk seperti ayam, sate kulit, sate usus, tahu tempe, dan kol untuk digoreng. Ayam goreng yang hangat cocok disantap dengan nasi putih dan sambal bawang yang pedas.

Meskipun namanya “Ayam Galau,” tempat ini justru bisa menjadi penyelamat suasana hati Anda di malam hari.

Lokasi Ayam Galau Bogor tersebut lokasinya berada di Jl. Jend. Sudirman (Depan XL Center) Bogor Tengah, Bogor.

3. Belsambel Mancur

Masih dalam tema kuliner gorengan dan sambal yang menggugah selera, Belsambel Mancur di Jalan Ahmad Yani adalah pilihan yang tepat. Mereka buka hingga tengah malam dan menawarkan berbagai lauk yang bisa Anda pilih untuk digoreng.

Pilihan lauknya meliputi ayam jantan, bebek, empal gepuk, babat, jeroan ayam, lele, gurame, nila, dan jambal.

Sambal dadak yang spesial di sini akan memicu sensasi pedas yang memuaskan. Namun, jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan nasi dan lalapan yang tersedia secara gratis.

Lokasinya berada di Jl. A. Yani Street No.20, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

4. Ayam Panggang Kampung 45

Pergilah sedikit ke kawasan Cibinong, dan Anda akan menemukan Ayam Panggang Kampung 45, yang juga dikenal sebagai ayam bakar pedang.

Tempat ini dikenal karena memanggang ayam dengan cara yang unik, menggunakan pelat aluminium yang menyerupai pedang untuk memasaknya.

Penggunaan “pedang” ini membantu mematangkan ayam hingga ke dalam. Ayam kampung panggang di sini dijual satu ekor utuh dan disajikan dengan sambal yang pas.

Kuliner tersebut berlokasi di Jl. Raya Sukahati, Sukahati, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor.

5. Nasi Kuning Cipaku

Jika Anda mencari makanan yang memuaskan di tengah malam di Bogor, kunjungi Nasi Kuning Cipaku Pak Agus. Tempat ini terletak di kawasan Cipaku dan hanya buka dari pukul 22.30 WIB – 02.30 WIB.

Sajian utamanya adalah nasi kuning yang harum dengan berbagai pilihan lauk seperti kentang balado, telur bulat balado, telur dadar, tongkol, bihun, terong balado, tempe orek, dan sayur tumis. Untuk kuliner malam, tempat ini akan memuaskan selera Anda.

Lokasi kuliner tempat makan tersebut berlokasi di Jl. RE. Soemantadiredja, RT.01/RW.01, Cipaku, Kecamatan Bogor Sel., Kota Bogor.

6. Soto Kuning A’Adam

Salah satu hidangan yang wajib dicoba di Bogor adalah soto kuning. Soto Kuning A’Adam adalah salah satu tempat terkenal di Bogor yang menyajikan soto kuning yang lezat.

Mereka buka dari makan siang hingga makan malam. Anda bisa memilih berbagai isian soto, mulai dari jeroan sapi hingga daging.

Hidangan ini disajikan dengan perkedel kentang dan emping, lalu disiram dengan kuah kuning yang nikmat dengan campuran minyak samin.

Untuk menikmati kuliner soto kuning anda dapat mengunjunginya yang terletak di Jl. Pahlawan No. 131A, Bogor Selatan, Bogor.

7. Mie Kocok Mawar

Mie Kocok Mawar adalah legenda kuliner sore hingga malam di Bogor tepat lokasinya berada di Jl. DR. Sumeru No.2, RT.003/RW.008, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1970-an dan terkenal dengan mie kocoknya yang lezat. Mie kocok di sini disajikan dengan irisan kikil, daging, bakso, sayuran kol, dan kuah kaldu sapi yang gurih.

Jika Anda mencari hidangan yang mengingatkan pada soto mie Bogor, Mie Kocok Mawar adalah tempat yang tepat untuk mencicipinya.

8. Soto Banjar Warung Bumi Khatulistiwa

Jika Anda ingin mencicipi masakan khas Kalimantan Selatan, kunjungilah Soto Banjar Warung Bumi Khatulistiwa di Bogor.

Tempat ini menyajikan cita rasa yang otentik dan lezat. Soto Banjar disajikan dengan nasi atau potongan ketupat, sesuai dengan ciri khasnya.

Selain soto, Anda juga dapat menikmati sate ayam, sate itik, telur masak habang, dan makanan khas Kalimantan lainnya. Nikmati hidangan ini dan rasakan sensasi pedas yang memanjakan lidah Anda.

Tempat makan tersebut berada di Jl. Raya Pajajaran No.28A, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tim., Kota Bogor.

Bogor bukan hanya tentang hujan dan keindahan alamnya, tetapi juga tentang kelezatan kuliner malam yang menggoda. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai hidangan lezat ini saat Anda berkunjung ke Bogor. Selamat menikmati kuliner malam yang memuaskan di kota ini!