Waspada Penjahat Siber Manfaatkan Situasi Yahoo Mail Down

LAYANAN surat elektronik atau e-mail Yahoo dikabarkan tumbang dan tidak bisa diakses oleh pengguna pada Kamis (5/9/2019). Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh pihak perusahaan.

Melansir Reuters, Kamis (5/9/2019), Yahoo mengatakan layanannya tengah mengalami pemadaman di esejumlah wilayah operasionalnya.

“Anda mungkin tidak dapat mengakses beberapa layanan kami, termasuk email,” ujar Yahoo Customer Care melalui jejaring sosial Twitter, Kamis (5/9/2019).

Di tengah masalah tersebut, situs pemantau layanan trafik Down Detector, mengingatkan agar waspada dari penjahat siber dengan memanfaatkan situasi ini. Khususnya penawaran penormalan layanan Yahoo Mail.

“Scammer berusaha menipu pengguna dengan menawarkan dukungan palsu untuk Yahoo Mail. Jangan minta dukungan yang diiklankan pada komentar kolom di bawah situs kami ini. Laporkan atau abaikan saja,” tulis laman Down Detector.

Down Detector mencatat masalah yang paling banyak dikeluhkan dari tumbangnya Yahoo Mail meliputi tidak bisa log in (59 persen), akses ke situs (30 persen), dan baca email (9 persen). (*)

Tinggalkan Balasan