Temu Karya Taman Budaya ke-XXII, Jawa Barat Menjadi Tuan Rumah Perhelatan Budaya Terbesar di Indonesia 2023

BANDUNG, BERITARADAR.COM – Keanekaragaman budaya Indonesia yang begitu kaya akan kembali diangkat dalam perhelatan budaya terbesar di tanah air, Temu Karya Taman Budaya ke-XXII.

Menariknya, tahun ini provinsi Jawa Barat berkesempatan menjadi tuan rumah untuk menyambut ragam kebudayaan Nusantara yang memukau.

Pagelaran Megah Temu Karya Taman Budaya Ke-XXII di Bandung

Temu Karya Taman Budaya (TKTB) merupakan acara prestisius yang mempertemukan kepala taman budaya dan gedung kesenian dari seluruh Indonesia.

Acara ini bukan hanya menjadi forum diskusi untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam memajukan taman budaya, namun juga menjadi panggung megah yang memamerkan kekayaan budaya dan seni Nusantara.

Dari tanggal 21-25 Agustus 2023, Taman Budaya Jawa Barat akan bertransformasi menjadi pusat atraksi budaya dari seluruh penjuru Indonesia.

Tidak hanya mempertemukan tokoh budaya terkemuka, TKTB ke-XXII juga akan memanjakan mata dan telinga para pengunjung dengan beragam atraksi yang menakjubkan.

Khusus bagi Jawa Barat, perhelatan ini akan menjadi momen istimewa untuk menampilkan kekayaan warisan budaya dan seni lokal.

Para seniman dan budayawan dari berbagai sudut provinsi ini telah mempersiapkan pergelaran budaya yang akan memukau hati dan pikiran penonton.

Di tengah pesatnya modernisasi, Jawa Barat tetap mempertahankan dan menghormati nilai-nilai budaya tradisional yang melekat dalam identitas bangsa.

Tidak hanya merupakan ajang pemersatu budaya dari berbagai daerah, acara ini juga akan menjadi panggung bagi pergelaran seni rupa dua tahunan “BIJABA#3”, yang semakin melengkapi keberagaman seni yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Kehadiran Temu Karya Taman Budaya ke-XXII menjadi panggilan untuk seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berpartisipasi dalam menjelajahi keindahan dan keragaman khazanah budaya Indonesia.

Pelaksanaan acara ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 21-25 Agustus 2023, di Taman Budaya Jawa Barat.

Selain mempertemukan para kepala taman budaya dan gedung kesenian dari berbagai wilayah, rangkaian acara akan mencakup temu karya taman budaya, pagelaran karya budaya lokal Jawa Barat, pameran seni rupa BIJABA#3, seminar alat musik, dialog seni, pameran/bazar ekonomi kreatif dan kuliner, serta atraksi menarik lainnya.

Lebih dari sekadar perhelatan budaya, Temu Karya Taman Budaya ke-XXII adalah panggilan untuk memeluk dan merayakan warisan budaya kita, menjunjung tinggi keragaman bangsa, dan memperkokoh kebersamaan dalam wadah seni dan budaya yang menginspirasi.