Tempat Sarapan di Bandung yang Populer, Berikut 3 Tempat Terbaik Kuliner Pagi

BANDUNG, BERITARADAR.COMKota Bandung seperti banyak kota di Indonesia, memiliki beragam tempat sarapan di Bandung yang lezat dan menggugah selera.

Beberapa menu sarapan di Bandung yang Anda seperti nasi goreng, bubur ayam, nasi kuning, lontong kari, kupat tahu, dan ketoprak, merupakan pilihan yang populer di Indonesia.

Warung kaki lima seringkali menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sarapan ala khas Indonesia.

menu sarapan di Bandung dengan Makanan-makanan ini seringkali disajikan dengan berbagai bumbu dan saus yang lezat, seperti sambal dan kecap, yang bisa disesuaikan sesuai selera.

Selain itu, sarapan di Bandung juga bisa menjadi pengalaman kulinernya sendiri karena berbagai varian rasa dan variasi hidangan yang dapat Anda temui.

Selain memberikan energi, sarapan di tempat-tempat ini juga memberikan pengalaman budaya dan sosial yang berharga.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi berbagai menu sarapan yang tersedia di Kota Bandung dan menikmati hidangan lezat tersebut sambil merasakan kehangatan budaya lokal.

Berikut Rekomendasi Tempat Sarapan di Bandung

1. Warung Kopi Purnama

Alamat warung kopi purnama yang terletak di Jalan Alkateri No. 22, di kawasan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Warung ini dapat dihubungi melalui nomor telepon (022) 4201841. Untuk jam operasionalnya, Warung Kopi Purnama buka setiap hari, mulai dari pukul 06.30 WIB – 20.00 WIB.

Beragam pilihan makanan dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, yakni antara Rp18.000 hingga Rp45.000 per porsi. Tempat ini memang terkenal dengan kopi yang otentik dan berbagai menu makanan yang lezat.

Warung Kopi Purnama adalah tempat ngopi legendaris di Bandung yang terkenal dengan kopinya yang otentik dan beragam menu makanannya.

Di sini, Anda dapat menikmati menu sarapan, camilan, hingga hidangan berat. Pastikan untuk datang lebih awal agar tidak perlu antre, terutama saat jam sarapan dan akhir pekan. Jadi, tertarik untuk mencoba?

2. Warung Taru

Warung Taru, yang terletak di kawasan Dago, adalah pilihan bagus untuk sarapan enak di Bandung.

Dengan suasana tradisional yang kental, baik dari segi interior maupun eksterior, tempat ini sangat nyaman. Selain itu, pemandangan sekitarnya juga sangat indah.

Menu makanannya bervariasi, termasuk nasi liwet, nasi kuning, soto ayam, dan lontong sayur. Ada juga camilan seperti gorengan dan bubur ketan hitam.

Minuman yang disajikan juga beragam, mulai dari gula asem, kelapa muda, hingga yoghurt dan kopi tubruk.

Warung Taru berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 437, di daerah Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Anda dapat menghubungi mereka melalui nomor telepon (022) 2533854. Warung ini buka setiap hari dari pukul 07.30 WIB-23.00 WIB.

Menu di Warung Taru sangat beragam dengan kisaran harga yang terjangkau, mulai dari Rp9.000 hingga Rp68.000 per porsi.

Tempat ini memiliki suasana tradisional yang nyaman, baik dalam hal interior maupun eksteriornya, sambil menawarkan pemandangan sekitar yang indah.

Dari nasi liwet, nasi kuning, hingga soto ayam, Anda akan menemukan berbagai hidangan enak di sini.

Selain itu, mereka juga menyajikan camilan seperti gorengan dan bubur ketan hitam, serta minuman seperti gula asem, kelapa muda, yoghurt, dan kopi tubruk.

Jadi, Warung Taru adalah tempat yang sempurna untuk menikmati sarapan atau makanan enak lainnya di Bandung.

3. Kupat Tahu Gempol

Jika Anda ingin mencoba sarapan dengan kupat tahu di Bandung, Kupat Tahu Gempol di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, dekat Gedung Sate, bisa menjadi pilihan.

Kupat tahu ini merupakan salah satu yang legendaris dan direkomendasikan oleh Kang Emil. Tempat ini buka dari jam 06.00 WIB – 12.00 WIB.

Kupat Tahu Gempol berisi lontong, tauge, tahu, dan saus kacang, dengan cita rasa yang cenderung manis. Harga per porsi hanya Rp.18.000.

Menu andalan di Kupat Tahu Gempol adalah kupat tahu yang lezat. Selain itu, yang membuatnya istimewa adalah cita rasa yang cenderung manis dan menggunakan kerupuk merah atau kerupuk terasi.

Jadi, jika Anda mencari sarapan enak di Bandung, datanglah ke Kupat Tahu Gempol saat masih buka pada jam operasionalnya yang terbatas.

Itulah rekomendasi Tempat sarapan di Bandung yang bisa anda coba.