Spesifikasi Hp iQOO Z7 5G, Snapdragon 782G dan 120W Fast Charging, Segini Harganya

CIREBON,BERITARADAR.COM – Hp iQOO Z7 5G Sudah resmi rilis dengan spesifikasi yang tinggi didukung fast charging dan harganya masih terjangkau.

Setelah hadir pertama kali dengan gebrakan yang cukup positif, iQOO Indonesia, sub-brand dari vivo akhirnya meluncurkan opsi yang lebih terjangkau. Tidak hanya satu, namun ada dua iQOO Z7 Series yang diluncurkan. Dari keduanya, harga iQOO Z7 5G jadi yang lebih premium dibandingkan seri Z7X 5G.

Memperkenalkan diri sebagai brand smartphone berperforma tinggi, jangan kaget bila harga iQOO Z7 5G bisa membawa kombinasi spesifikasi yang menarik, terutama bagi para konsumen yang hobi bermain game.

“Kami sangat senang akhirnya dapat meluncurkan iQOO Z7 5G sebagai produk kedua kami di Indonesia berdasarkan keinginan dari para trOOpers,” kelas Praditya Putra, Head of Product iQOO Indonesia lewat sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi.

Ia menambahkan, iQOO Z7 5G dilengkapi dengan teknologi terbaik di kelasnya yang siap meningkatkan performa dan pengalaman gaming pengguna. Meski begitu, aspek lain pada smartphone ini juga bisa dibilang menarik, baik secara desain maupun setup kamera yang dibawanya. Sehingga bisa dinikmati oleh para konsumen non-gamer sekalipun.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Hp iQOO Z7 5G

Bawa Baterai Besar & Sistem Pendingin dalam Profil Ramping

Dari segi desain, iQOO Z7 5G tampil cukup stylish dengan ketebalan hanya 7,8mm saja. Padahal, di dalamnya disematkan kapasitas baterai cukup besar serta sistem pendingin 3K VC Cooling System—diklaim dapat membantu mengurangi suhu perangkat sampai 15 derajat Celsius. Dirancang untuk gamer, smartphone ini masih dibekali dengan jack audio 3,5mm pada sisi bawah bodinya.

Dengan harga iQOO Z7 5G yang cukup terjangkau, chipset-nya sendiri tergolong bertenaga di kelasnya, membawa Snapdragon 782G yang pertama di Indonesia. Dibandingkan seri cip pendahulunya (778G), performa CPU & GPU masing-masing meningkat 10% & 13%. Ditambah dengan kapasitas RAM hingga 12GB yang masih bisa di-ekspansi hingga 8GB lewat fitur Extended RAM 3.0.

iQOO Z7 5G juga jadi salah satu smartphone dengan kecepatan isi daya paling kencang di kelasnya, didukung teknologi 120W Dual-Cell Flash Charge. Teknologi dua inti baterai tersebut memastikan pengisian daya lebih cepat dengan panas lebih sedikit, diklaim hanya membutuhkan waktu 9 menit saja untuk bisa meraih 50%. Ini adalah teknologi flagship yang dibawa oleh iQOO ke segmen mid-range, membuat pengalaman bermain game maupun menikmati konten hiburan bisa lebih bebas hambatan.

Harga iQOO Z7 5G Mulai Rp4 Jutaan

Untuk konsumen non-gamer, bakal disuguhkan dengan layar 6,64 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Sayangnya, layar iQOO Z7 5G yang hadir resmi di Indonesia, belum menggunakan jenis AMOLED, alias masih dengan IPS LCD.

Selebihnya, iQOO juga menyematkan X-Axis Linear Motor, 4D Game Vibration, serta setup speaker stereo untuk memanjakan pengguna saat menonton konten video favorit dan juga bermain game sekalipun.

Lalu pada sektor fotografi, kamera iQOO Z7 5G dibekali dengan dua sensor saja di bagian belakang. Sensor sekundernya hanya bersifat depth sensor saja, beresolusi 2MP. Setidaknya, sensor kamera utamanya cukup menjanjikan, dengan 64MP OIS Ultra-Sensing yang berikan Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) dalam mode perekaman video. iQOO juga memberikan fitur Super Moon pada smartphone terbarunya satu ini, agar dapat mengambil foto bulan.

Tertarik membeli smartphone iQOO terbaru satu ini? Harga iQOO Z7 5G dibanderol mulai Rp4,299 juta untuk varian 8+128GB. Sementara bila Gizmo friends inginkan kapasitas RAM & memori paling luas, harga iQOO Z7 5G 12+256GB dibanderol Rp4,899 juta. Namun untuk harga PO hingga 9 April 2023, bisa didapat seharga masing-masing Rp4,099 juta & Rp4,699 juta, alias lebih murah Rp200ribu.

Smartphone ini terdiri dari dua opsi warna berbeda, yakni Metallic Grey dan Tropical Blue. Konsumen bisa mendapatkannya secara daring lewat e-commerce seperti Tokopedia maupun Blibli. Bisa dibeli secara langsung mulai hari ini, 3 April 2023.

“iQOO Z7 5G adalah smartphone serba guna yang memimpin konsumen untuk selalu aktif dan produktif tanpa perlu lagi mengkhawatirkan kemampuan smartphone mereka. iQOO Z7 5G mendorong semangat #PowerUp dalam hidup tanpa harus mengorbankan karakter, kebutuhan, dan keinginan individu – memberikan kesempatan untuk menggapai aspirasi Anda dalam mengeksplorasi hal baru yang menyenangkan,” tutup Praditya.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Hp iQOO Z7 5G semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan