Rekomendasi 5 Kuliner Malam Bandung Paling Legendaris

CIREBON,BERITARADAR.COMBandung terkenal sebagai kota wisata dan kuliner.

Namun, terasa tak lengkap bila Anda belum mencoba Kuliner Malam Bandung yang legendaris.

daftar kuliner malam legendaris Kota Kembang yang membuat Anda selalu ingin kembali.

Bandung terkenal sebagai kota dengan daftar tujuan kuliner yang sangat beragam dan kaya.

Mencari menu tradisional hingga menu kekinian semua tersedia di kota ini.

Harganya pun sangat beragam dari harga kaki lima hingga harga hotel bintang lima.

Namun, jangan pernah merasa puas bila belum pernah merasakan kuliner malam Bandung.

Pilihan jenis makanannya tak kalah lengkap dan enak dibanding kuliner siang hari.

Bahkan, ada sensasi tersendiri yang bakal Anda dapat bila menikmati kuliner malam Bandung.

Banyak sekali daftar kuliner malam Bandung legendaris. Ada yang memang buka khusus malam, tapi ada juga yang memang buka 24 jam.

Jadi, bila sedang berkunjung ke Bandung dan merasa kelaparan di tengah malam, Anda tak perlu khawatir untuk urusan mengganjal perut.

Simak Ulasan Lengkap Tentang 5 Kuliner Malam Bandung Paling Legendaris

1. Kuliner Malam Bandung: Sate Bu Ngantuk

Mendengar nama Bu Ngantuk, sudah pasti Anda terbayang orang yang ngantuk di malam hari. Nama Warung Sate Bu Ngantuk sendiri konon memang muncul karena ibu penjualnya sering ngantuk di malam hari. Maklum sih, karena warung ini buka 24 jam.

Warung sate legendaris di Bandung ini terbilang unik. Selain menyajikan sate ayam bumbu kecap dan kacang, warung ini juga menyediakan sate dengan bumbu taburan koya. Sensasi gurih dan renyah dari sate ayam koya ini sulit didapat di tempat lain.

Selain sensasi rasa unik, hal lain yang membuat pengunjung ingin kembali lagi ke warung sate ini adalah harganya yang terbilang sangat bersahabat. Satu tusuk sate ayam dihargai mulai dari Rp1000 rupiah saja! Kelewatan kan murahnya.

Alamat: Jl. Ranca Bentang III, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Senin-Minggu: 24 jam

Kisaran harga menu: Harga sate per tusuk mulai Rp1000. Harga per orang sekali makan di bawah Rp50 ribu.

2. Kuliner Malam Bandung: Nasi Kalong

Dengar nama Warung Nasi Kalong, sudah terbayang kan kalau warung ini spesialis warung yang buka malam. Ngalong adalah istilah dari begadang yang diambil dari nama binatang kalong yang selalu mencari makan di malam hari.

Warung Nasi Kalong berkolasi di Jl. RE Martadinata, Bandung. Warung ini merupakan warung prasmanan di mana pengunjung bisa mengambil makanan sendiri. Keunikan dari warung ini adalah menunya berbeda setiap hari. Tujuannya agar pelanggan tidak bosan dengan menu warung ini.

Menu andalan warung ini adalah Si Kalong, yaitu nasi merah yang disajikan dengan warna agak gelap, karena dimasak menggunakan bumbu kluwek yang biasa dipakai untuk rawon. Penggunaan nasi merah bertujuan untuk menyajikan hidangan sehat kepada pelanggan. Keren ya.

Alamat: Jl. RE Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 11.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu: Rp50.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

3. Kuliner Malam Bandung: Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf adalah sebuah warung sate Madura di jalan Maulana Yusuf, Trunojoyo, Bandung. Warungnya berada di dalam kompleks perumahan dan buka di sebuah rumah. Jadi makan di warung ini terasa homey.

Menu andalan warung ini adalah sate kambing dan sop kambing. Menurut beberapa review dari pengunjung, hidangan sate di warung ini tidak ada bau prengus. Pas banget dijadikan santapan di malam hari.

Warung ini sebenarnya buka dari siang hari. Tapi paling ramai di malam hari dan cocok untuk dijadikan pilihan santap malam. Sate kambing gurih dan empuk yang disajikan bersama sup hangat, sangat pas untuk dijadikan menu santap malam di Bandung yang sejuk.

Alamat: Jl. Maulana Yusuf No.19, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 10.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu: Rp50.000-Rp100.000/ per orang (untuk makanan dan minuman).

4. Kuliner Malam Bandung: Bubur Bejo

Pecinta bubur ayam yang tinggal di Bandung atau sedang jalan-jalan ke kota ini wajib mencoba Bubur Ayam Bejo. Warung bubur ayam ini termasuk warung legendaris, karena umurnya sudah lebih dari 40 tahun.

Bubur Ayam Bejo sudah berdiri sejak tahun 1978. Kapan pun Anda merasa lapar, langsung saja datang ke warung yang terletak di daerah Pasar Kosambi Bandung ini. Sebab, warung ini buka 24 jam. Tak perlu khawatir saat kelaparan di tengah malam atau dini hari.

Menu andalan di warung ini adalah bubur ayam topping cakwe. Ada pilihan bubur biasa dan bubur spesial. Untuk bubur spesial, selain cakwe, ada tambahan topping telur. Bila belum puas, Anda bisa minta tambahan sate jeroan bercita rasa gurih.

Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 173, Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Kisaran harga menu: Di bawah Rp50 ribu/ per orang (untuk makanan dan minuman).

5. Kuliner Malam Bandung: Kangen Grill

Mau makan steak di Bandung dengan harga terjangkau? Kangen Grill adalah jawabannya. Makan steak di tempat ini bisa didapat dengan harga mulai Rp30 ribuan. Terjangkau bukan?

Lokasi Kangen Grill sangat mudah dicari. Tinggal cari atau tanya SMAN 7 Bandung. Warung steak kaki lima ini tepat berada di depan SMAN 7 Bandung. Meski berada di kaki lima, soal rasa tak perlu diragukan. Buktinya warung ini selalu ramai.

Warung ini buka menjelang maghrib, hingga jam 22.30. Jadi kalau telat makan dan ingin makan enak di malam hari, Anda bisa mengunjungi warung steak ini. Ada beberapa paket makanan di sini seperti paket “bikin kangen” dan “paket ngangenin”. Paket makanan tersebut dijual mulai Rp35 ribu saja. Murah kan?

Alamat: Jl. Lengkong Kecil No.55, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 17.00-22.30 WIB

Kisaran harga menu: Rp50.000-Rp100.000/ribu per orang untuk makanan dan minuman.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Kuliner Malam Bandung semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan