NCT U Resmi Rilis MV ‘Baggy Jeans’ : Ternyata Arti Liriknya Tentang Kebebasan Berekspresi

CIREBON, BERITARADAR.COM– Sub unit dari grup idola NCT, NCT U telah resmi merilis lagu barunya bertajuk “Baggy Jeans” yang juga menjadi lagu utama di album terbaru “Golden Age”.

Dalam proyek NCT U pada lagu “Baggy Jeans” terdapat lima anggota grup NCT yaitu Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark.

Di hari yang sama, full album keempat NCT yakni “Golden Age” juga resmi dirilis secara global (kecuali Amerika Serikat dan Kanada pada 29 September 2023).

“Video musik NCT U ‘Baggy Jeans’. Pre-order (AS dan Kanada 29/9),” tulis keterangan mereka melalui akun Twitter resmi @MCTsmtown, Senin.

Arti lirik Lagu ‘Baggy Jeans’

Lagu “Baggy Jeans” merupakan lagu dance pop dengan ritme upbeat yang kuat.

NCT U ingin mendorong pendengar untuk bebas berekspresi menggunakan metafora “Baggy Jeans” atau baggy jeans (celana berdiameter besar yang biasa dikenakan oleh musisi hip-hop dan penggemar fashion pada umumnya).

Anggota NCT U menyukai celana “Baggy Jeans” yang unik dan nyaman, mendorong pendengarnya untuk tampil percaya diri, baik melalui tarian maupun nyanyian.

Ketukan khas di setiap ketukan “Baggy Jeans” tentu menambah keunikan lagu tersebut.

“Alasannya adalah kami tidak punya atap.” “We fall like rain,” tulis salah satu bagian lirik lagu “Baggy Jeans.”

Album Golden Age NCT

Sementara itu, “Baggy Jeans” merupakan single utama dari album studio keempat NCT, “Golden Age.”

Lagu ini berisi 9 lagu NCT U yang masing-masing memiliki formasi anggota berbeda, serta 1 lagu yang dinyanyikan lengkap oleh 20 anggota NCT 2023.

“Baggy Jeans”, “Call D”, “PADO”, “Interlude: Oasis”, “The BAT”, “Alley Oop”, “Tahts not fair”, “Kangoroo”, “Not your fault”, dan “Zaman Keemasan” ” termasuk di antara 10 lagu di album “Golden Age”.

Untuk saat ini, rekaman tersebut tersedia secara eksklusif secara digital melalui aplikasi streaming musik iTunes, bersama dengan gambar khusus dan surat tulisan tangan dari para anggota NCT.

Lagu “Golden Age” khususnya sudah bisa didengarkan melalui berbagai aplikasi streaming musik selain iTunes, salah satunya Spotify.

Lagu “Baggy Jeans” sudah dapat diakses di YouTube, begitu pula video musik dari saluran resmi mereka dan aplikasi streaming musik lainnya.

Demikian ulasan mengenai NCT U yang resmi merilis lagu ‘Baggy Jeans’. (*)