Miris! Kondisi Rumah Yatim Piatu Serba Kekurangan

KEDIRI-Kondisi memprihatinkan ditunjukkan oleh sebuah rumah yatim piatu piatu di Kediri, Jawa Timur. Anak-anak di sana hidup dalam keadaan serba kekurangan.

Video rumah yatim piatu tersebut menjadi pembicaraan hangat di kalangan warganet belakangan ini.

Bermula dari unggahan akun @aldilldharma lewat Insta Story, diperlihatkan sederet foto tentang kehidupan anak-anak yatim di rumah yang berlokasi Jalan Masjid Al Islah, Dlopi, Karangrejo, Ngasem, Kediri.

Dari video yang diunggah, tampak anak-anak laki-laki di sana hanya tidur beralaskan lantai di sebuah tempat yang cukup luas. Tak ada kasur atau alas sebagai tempat mereka beristirahat.

Sementara dalam video lainnya, sejumlah anak-anak perempuan duduk saling berhadapan, dua sampai tiga orang di ruang yang sempit.

Mereka sedang makan menggunakan satu wadah yang diperuntukkan untuk beberapa orang sekaligus. Miris, dituliskan dalam narasi menu yang mereka makan pun seadanya.

“Bahkan kata Kyainya, kadang pakai kerupuk kadang enggak. Intinya menu seadanya,” tulis @aldilldharma.

Akun tersebut mengaku prihatin setelah tahu bahwa anak-anak di rumah tersebut tak hanya yatim piatu. Ada pula yang memang sengaja dibuang oleh orangtuanya.

“Masalahnya adalah yang ada di sini engga semua anak yatim. Bahkan kondisinya jauh lebih menyakitkan, ditinggal gitu aja sama orangtuanya,” imbuh @aldilldharma.

Sementara itu, disebutkan oleh akun Twitter @Ricky_Hf, tercatat ada 59 anak yang terdiri dari 9 orang anak yatim sedangkan sisanya anak-anak yang diterlantarkan. Mereka membutuhkan perhatian dan kepedulian dari orang-orang.

Sontak, potret rumah yatim piatu di Kediri, Jawa Timur itu mengundang perhatian dari warganet. Hingga kini, video tentang mereka telah disaksikan sebanyak 372 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar bernada simpati dari warganet. (*)

Tinggalkan Balasan