Istilah Game Mobile Legends Bang-Bang yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Asal Main !

CIREBON, BERITARADAR.COM – Salah satu game online yang sering dimainkan oleh para gamers adalah Mobile Legends Bang Bang. Game online bergenre MOBA ini menjadi salah satu yang paling digandrungi oleh para pemain online.

Memiliki gameplay yang cukup menarik dan sederhana membuat Mobile Legends menjadi game online yang digandrungi oleh segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa semua pasti tahu tentang Mobile Legends.

Tak hanya dikenal sebagai game online, Mobile Legends juga mulai berkembang menjadi sebuah bakat terpendam yang menguntungkan para pemainnya. Jika kamu sudah bermain bagus dan menjadi pemain profesional pada game online Mobile Legends ini, kamu bisa mengikuti semua turnamen yang diadakan.

Namun Sebelum kalian mulai bermain Mobile Legends, kalian perlu memahami beberapa iIstilah Game Mobile Legends Bang-Bang agar bisa lebih mudah menguasai permainannya.

Berikut 8 Istilah Game Mobile Legends Bang-Bang yang Wajib Kamu Ketahui

  1. AFK

Istilah Game Mobile Legends Bang-Bang pertama ada AFK atau singkatan dari Away From Keyboard. AFK juga muncul di game online Mobile Legends untuk mengumumkan bahwa pemain tersebut tiba-tiba keluar dari game. Biasanya AFK menjadi pertanda jika ada pemain yang tiba-tiba kehilangan koneksi internet atau bahkan  keluar dari permainan secara sukarela.

  1. NERF

Nerf adalah istilah yang mengacu pada tindakan mengurangi kekuatan hero tertentu. Hero-hero ini seringkali terlalu kuat sehingga tidak seimbang dengan hero lainnya. Istilah Nerf akan digunakan untuk mengurangi kekuatan hero tersebut agar permainan bisa lebih seimbang  dengan hero lainnya.

  1. NOOB

Istilah Noob di Mobile Legends sepertinya biasanya merujuk pada pemain yang dianggap kurang pandai bermain di arena permainan, jika tiba-tiba kalian diberi istilah Noob berarti pemain lain menganggap akting kalian kurang bagus.

  1. GG atau GGWP

GG dan GGWP sudah ada di game MOBA online  lainnya seperti  DOTA 2. GG adalah singkatan dari Good Game, sedangkan GGWP adalah singkatan dari Good Game Well Played.

Singkatan ini merupakan istilah yang sering digunakan untuk mengucapkan selamat kepada pemain lain ketika pemain tersebut dianggap telah memberikan kontribusi yang baik bagi tim di medan pertempuran.

  1. CD (COOLDOWN)

Istilah CD adalah singkatan dari Cool Down. Cool Down disini adalah istilah yang mengacu pada waktu tunda pada saat menggunakan skill di Mobile Legends. Munculnya istilah CD berarti pemain harus menunggu beberapa saat hingga skill tersebut dapat digunakan kembali. Istilah CD atau pendingin telah digunakan di game online lainnya

  1. BACKDOOR

Backdoor merupakan istilah yang sering muncul ketika suatu gameplay di Mobile Legends sedang berlangsung. Istilah backdoor digunakan ketika pemain berniat menyerang tower musuh tanpa  bantuan pemanjat. Strategi permainan ini  hanya bisa dilakukan oleh hero tertentu seperti  Layla, Lesley dan Beatrix. Hero ini mempunyai skill yang membuatnya bisa menembak keluar dari jangkauan tower.

  1. BUFF

Buff ini merupakan sebutan untuk  cara  meningkatkan skill dari hero yang kamu mainkan. Ada cara tersendiri untuk mendapatkan buff ini. Rahasianya adalah dengan membunuh monster yang ada di hutan.

  1. FUNNELING

Funnel atau hopper merupakan strategi dimana hero membantu dalam menahan minion hingga pembawa datang menjemputnya. Strategi ini digunakan jika  ingin melindungi suatu hero. Berkat strategi ini, emas akan diberikan kepada pahlawan pengangkut, bukan pahlawan pendukung.

Semoga bermanfaat, Simak berita dan artikel menarik lainnya hanya di Google News. (*)