Ibu Hamil Tertembak Saat Aksi Demo Mahasiswa di Kendari

JAKARTA-Polisi menyatakan menemukan fakta terbaru terkait dengan aksi demonstrasi berujung kerusuhan Mahasiswa Universitas Halu Oleo di kantor DPRD Sulawesi Tenggara. 

Fakta terbaru itu adalah ditemukannya seorang ibu diduga ikut tertembak, ketika berada di dalam rumahnya. Rumah perempuan itu berada sekira tiga kilometer dari lokasi aksi demonstrasi mahasiswa. 

“Yang jelas, info sementara benar ada dugaan tersebut (seorang ibu tertembak). 2-3 kilo jaraknya rumah tersebut dan dari atas (diduga tembakannya),” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 27 September 2019.

Bahkan kata Iqbal, di tubuh perempuan tersebut, pihaknya menemukan sebuah proyektil. Namun, kata dia, di mahasiswa yang diduga tewas karena ditembak itu tidak ditemukan proyektil.

Atas temuan tersebut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini berharap, dengan temuan proyektil perempuan tersebut dapat mengungkap kasus tewasnya dua mahasiswa tersebut.

“Yang ditemukan proyektil ibu itu. Ini mudah-mudahan membuat terang insiden ini,” ujar Iqbal.

Namun, belum diketahui bagaimana keadaan perempuan itu saat ini. Iqbal memastikan, sang ibu hamil tak meninggal dunia.  

“Kami akan uji jenis senjata apa. Tetapi, info ini masih dugaan tentang ibu itu. Kami sampaikan beberapa jam mendatang benar atau tidaknya. Ada dugaan seorang ibu yang rumahnya tiga kilo dari lokasi demo terkena dugaan tembakan dan tembakan itu dari atas. Ini sedang dilakukan penyelidikan,” kata Iqbal. (*)

Tinggalkan Balasan