Cuma Modal 5000 aja Bisa Cicipi Kuliner Pasar Condronegaran Yogyakarta yang Lagi Viral

YOGYAKARTA, BERITARADAR – Berikut rekomendasi kuliner pasar Condronegaran Yogyakarta yang lagi viral di media sosial.

Pasar Condronegaran di Yogyakarta saat ini sedang menjadi destinasi kuliner malam yang sangat populer.

Nama Pasar Condronegaran berasal dari Gusti Bendoro Raden Ayu Condronegaran, yang mengizinkan teras rumahnya atau nDalem Condronegaran digunakan sebagai tempat berjualan.

Itulah sebabnya pasar ini dikenal dengan nama Pasar Condronegaran. Pada pagi hari, pasar ini, yang terletak di Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, berfungsi sebagai pasar tradisional seperti biasanya.

Namun, saat sore hingga malam hari, pasar ini berubah menjadi pusat kuliner. Berikut adalah beberapa kuliner di Pasar Condronegaran yang patut dicoba.

Rekomendasi Kuliner Pasar Condronegaran Yogyakarta

1. Wedang Seruni

Minuman tradisional yang dikenal dengan nama “Wedang Seruni” ini adalah campuran dari sereh dan jeruk nipis.

Seperti yang dapat disimpulkan dari namanya, minuman ini terbuat dari dua bahan dasar herbal tersebut.

Di samping itu, penambahan jahe juga memberikan sensasi hangat yang menyegarkan tubuh. Minuman ini sangat sesuai untuk menjaga kehangatan tubuh ketika udara di Yogyakarta menjadi dingin.

Anda bisa menikmati segelas Wedang Seruni dengan harga mulai dari Rp5.000.

2. Sate Ayam Mbak Rusti

Di Pasar Condronegaran, Anda juga dapat menemukan sate ayam yang sangat populer. Lapak Sate Ayam Mbak Rusti selalu ramai dengan pembeli.

Sate ayam yang baru saja dibakar ini nikmat saat dinikmati dalam keadaan hangat sebagai hidangan makan malam. Sate ayam khas Mbak Rusti ini memiliki potongan ayam yang cukup besar, dan disajikan dengan bumbu kacang yang memiliki rasa yang gurih dengan sentuhan manis.

Sebagai pelengkap, tersedia juga sambal kecap dengan potongan cabai merah. Harga per tusuk sate ayam di Pasar Condronegaran ini adalah Rp2.000.

3. Zuppa Soup Dewi Cakra

Zuppa Soup adalah hidangan asal Italia. Kuliner yang biasanya disajikan dalam acara perayaan ini terdiri dari sup kental yang diselimuti dengan lapisan pastry.

Sup jagung yang memiliki rasa gurih cocok dinikmati bersama dengan lapisan pastry yang melapisi di atasnya. Konsistensi supnya tidak terlalu tebal dan berisi potongan wortel, daging ayam cincang, dan jagung manis.

Zuppa Soup dipanggang secara langsung, sehingga memberikan nikmat tersendiri karena disajikan dalam keadaan panas. Satu porsi Zuppa Soup yang bisa Anda nikmati di Pasar Condronegaran ini dijual dengan harga Rp15.000.