Begini Cara Membedakan Terminal 1 dan Terminal 2 di Bandara Juanda Surabaya, Wajib Tahu Biar Gak Nyasar!

SURABAYA, BERITARADAR.COM – Para calon penumpang yang akan menaiki pesawat dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, wajib untuk mengetahui cara membedakan terminal 1 dan terminal 2 di Bandara Juanda.

Bandara ini menjadi salah satu Bandara Internasional yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bandara ini memiliki dua terminal, yaitu Terminal 1 dan Terminal 2. Nah dari jumlah Terminal saja sudah pasti membuat para calon penumpang bingung cara membedakan Terminal 1 dan Terminal 2 di Bandara Juanda.

Maka dari itu tim BERITARADAR.COM akan memberitahu cara membedakannya melalui artikel berikut.

Cara Membedakan Terminal 1 dan Terminal 2 di Bandara Juanda

Bandara Juanda memiliki dua terminal yang banyak orang kenal sebagai Terminal 1 dan Terminal 2. Berlokasi di Surabaya, bandara ini memiliki status internasional.

Antara Terminal 1 dan Terminal 2 di Bandara Juanda terdapat jarak yang cukup signifikan, yakni sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan.

Namun, untuk memudahkan perpindahan antar terminal, pihak Bandara Juanda telah menyediakan layanan shuttle bus gratis bagi penumpang yang ingin berpindah dari Terminal 1 ke Terminal 2, dan sebaliknya.

Mengenal perbedaan antara kedua jenis terminal di Bandara Juanda merupakan hal penting bagi para penumpang.

Ini karena setiap terminal melayani jenis penerbangan yang berbeda. Terminal 1 di Bandara Juanda secara eksklusif melayani penerbangan domestik.

Beberapa maskapai penerbangan yang beroperasi di Terminal 1 antara lain Batik Air, Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Di sisi lain, Terminal 2 Bandara Juanda melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

Terminal 2 menjadi tuan rumah bagi berbagai maskapai, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, AirAsia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Eva Air, China Airlines, dan Jetstar.

Terminal 1 Bandara Juanda merupakan bangunan asli sejak pemerintah membangun infrastruktur Bandara. Namun, karena pertumbuhan penumpang yang melampaui kapasitas, pemerintah memutuskan untuk membangun Terminal 2.

Terminal 2 ini resmi beroperasi pada bulan Februari 2014 lalu, berdiri di tempat yang sama dengan Terminal lama di Bandara Juanda.

Itu dia perbedaan dari Terminal 1 dan Terminal 2 yang ada di Bandara atau Bandar Udara Internasional Juanda.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di BERITARADARAR.COM