Aksi Mujahid 212 Dicibir Ragam Komentar Warganet

JAKARTA- Aksi Mujahid 212 bertajuk Selamatkan NKRI pada Sabtu (28/9) menarik perhatian warganet karena salah satu spanduk yang dibentangkan dianggap keliru mengaitkan TAP MPR dengan tuntutan agar presiden mundur.

“Amanat TAP MPR RI No 6/Tahun 2000 Presiden Tak Dipercaya Rakyat Wajib Mundur,” demikian tulisan dalam salah satu spanduk yang dibawa beberapa orang berpakaian PAM Parade Tauhid saat berarak ke arah Istana Negara.

Setelah foto ini tersebar, warganet langsung melontarkan berbagai kritikan karena menurut mereka, peserta aksi keliru menggunakan TAP MPR No.6 tahun 2000 sebagai dasar untuk pengunduran diri bagi presiden.

Menurut mereka, TAP MPR No.6 tahun 2000 mengatur tentang Pemisahan antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia.

Warganet melontarkan cuitan nyinyir atas Aksi Mujahidin 212 Selamatkan NKRI yang dilakukan pagi ini. Mereka menganggap aksi tersebut sebagai aksi cari muka semata, sehingga tagar #212CariMuka pun ramai dicuitkan di Twitter.

Menanggapi aksi tersebut, beberapa warganet mengunggah gambar komik yang menyindir aksi tersebut. Mereka menganggap aksi ini tidak kompak dengan aksi mahasiswa yang digaungkan sebelumnya.

Dalam komik tampak para jagoan film Power Rangers tengah menumpukkan tangan. Namun, aksi ini digambarkan sebagai gambar salah satu tokoh dari film anak-anak Teletubbies.

Sementara netizen lain menyindir dengan menulis kalau aksi hari ini sebagai sekuel film yang tidak diinginkan dari aksi-aksi sebelumnya.

Warganet lain mempertanyakan dimana bendera merah putih yang dibawa pada parade ini jika mereka memang ingin menyelamatkan NKRI.

Demonstrasi ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), FPI, dan ormas-ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

Sebelumnya, Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Edy Mulyadi, menegaskan bahwa umat Islam ingin ikut serta dalam arus pengubahan. Ia pun meminta umat Islam dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk ikut dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

Aparat keamanan gabungan TNI/Polri pun sudah bersiaga sejak tadi pagi. Di sekitar Jalan MH Thamrin sudah ada ratusan yang berjaga.

Tinggalkan Balasan