Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Berikut Rekomendasi Cafe yang Cocol untuk Bersantai

BOGOR, BERITARADAR.COM – Stasiun Bogor salah satu stasiun tertua di Indonesia, memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1881 ketika dibangun oleh perusahaan kereta api Belanda, SS.

Bangunan stasiun yang bergaya Neoklasik ini telah diakui sebagai bangunan bersejarah sejak tahun 2007, tetapi pesonanya tidak hanya terletak pada sejarahnya.

Stasiun Bogor juga menawarkan berbagai tempat nongkrong menarik yang cocok untuk bersantai setelah tiba di kota ini.

Berikut Rekomendasi Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor

1. Niji Cofee Bar

NIJI Coffee Bar terletak di Jalan Mayor Oking No.5, Rt.04/Rw.06, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB dan untuk harga menu tentu sesuai kantong di NIJI Coffee Bar mulai dari Rp 12.000.

Tempat ini mudah diakses dari pintu stasiun yang berdekatan dengan area parkir kendaraan stasiun. Dengan keluar dari pintu stasiun di arah tersebut, kamu akan dengan mudah menemukan lokasi NIJI Coffee Bar.

Bangunannya memiliki tampilan yang manis dengan dominasi warna pastel yang lembut. Tempat duduknya menggunakan meja bundar yang sering digunakan di kafe-kafe modern, menciptakan suasana yang serasi dengan gaya desain ruangan mereka.

2. Kuki Cafe

KUKI Café terletak di Jalan Halimun No. 6, Bogor Tengah, Bogor. Tempat ini buka dari jam 11.30 WIB hingga tengah malam (24.00) Harga menu di KUKI Café mulai dari Rp 17.000.

Kafe ini bisa dianggap sebagai sebuah permata tersembunyi di Jalan Halimun. Dengan hanya berjalan sedikit dari stasiun, kamu akan menemukan tempat ini yang terlindungi oleh rimbunnya pepohonan yang menjadi pagar alami antara kafe dan jalan raya.

Ketika kamu memasuki ruang kafenya, kamu akan disambut dengan suasana yang hangat dan ruangan yang memiliki estetika bergaya modern.

KUKI Café menawarkan berbagai menu lezat seperti kue, pastry, gelato, dan makanan lain yang bisa kamu pesan saat nongkrong.

Kopi yang disajikan di sini juga lezat. Di bagian belakang KUKI Café, terdapat spot foto yang estetik, sempurna untuk ber-selfie dan membuat video gaya Instagram.

3. Kemenday Cofee and Co-Working

Kemenady Coffee and Co-Working Space berlokasi di Jl. Pengadilan No.23b, Rt.05/Rw.03, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, Harga menu di Kemenady Coffee and Co-Working Space mulai dari Rp 20.000.

Salah satu nilai tambah dari tempat ini adalah desain ruangannya yang cantik. Sejatinya, Kemenady adalah kedai kopi yang juga berfungsi sebagai co-working space yang mungil, tetapi memiliki atmosfer yang hangat.

Jadi, jika kamu memiliki banyak deadline dan ingin bekerja dengan tenang tanpa gangguan, kamu bisa menyewa salah satu tempatnya.

Selain menyajikan kopi-kopi premium dan dessert lezat, Kemenady juga sering mengadakan workshop dan talkshow. Acara-acara tersebut mengangkat berbagai topik menarik. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang acara tersebut melalui akun Instagram mereka.

4. Baked and Brewed Coffee & Kitchen

Baked and Brewed Coffee & Kitchen terletak di Jl. Salak No.6, Rt.05/Rw.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB dan dapat dihubungi melalui telepon di nomor 0812-1301-0393. Harga menu di Baked and Brewed Coffee & Kitchen mulai dari Rp 25.000.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah teras belakang yang menjadi area favorit para pengunjung. Area semi outdoor ini dilindungi oleh kanopi, sehingga kamu tidak perlu khawatir kebasahan saat hujan turun.

Selain itu, bagian sampingnya juga dirancang dengan nyaman agar pengunjung dapat menikmati waktu di kafe ini dengan leluasa.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan berbagai jenis kopi dengan teknik penyeduhan yang beragam.

Selain kopi, tersedia juga berbagai pilihan makanan dan minuman non-kopi yang bisa kamu pesan, cocok bagi mereka yang menyukai minuman berbasis kopi maupun non-kopi.

5. Maraca Coffee

Maraca memiliki dua cabang di Bogor, salah satunya berlokasi di Jl. Jalak Harupat No.9a, RT.05/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini buka dari pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB, adapun untuk harga menu di Maraca mulai dari Rp 20.000.

Cabang Maraca di Jalan Jalak Harupat memiliki lokasi yang sangat strategis, terutama bagi mereka yang baru saja turun dari stasiun Bogor. Tempat ini menjadi persinggahan yang nyaman untuk bersantai sebelum melanjutkan perjalanan.

Maraca memiliki ruangan yang luas dengan desain modern minimalis yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Salah satu hal menarik tentang Maraca adalah kebijakan mereka dalam meminimalkan penggunaan plastik.

Di sini, tidak ada sedotan plastik atau alat makan plastik lainnya. Sebagai alternatif, kamu dapat membeli sedotan stainless steel yang dapat digunakan berulang kali.

Di bagian depan Maraca, terdapat kursi dan meja besar yang ditempatkan untuk pemakaian bersama, jadi jangan heran jika kamu duduk di sebelah pengunjung lain yang tidak kamu kenal.

Ketika datang ke soal menu, kopi menjadi menu utama di Maraca.

Mereka menyajikan berbagai jenis kopi single origin dan kopi kekinian yang dapat kamu coba.