Cara Melacak Hp yang Hilang Dalam Keadaan Mati Total dengan IMEI, Email, Nomor Telepon

CIREBON, BERITARADAR.COMCara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati total, banyak orang yang bertanya-tanya tentang karena tidak tahu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati total.

Terdapat beberapa cara untuk menemukan HP yang hilang meskipun dalam keadaan mati total:

Mulai dari cara yang pertama, untuk cara yang pertama ini kita akan menggunakan kode IMEI untuk menemukan HP yang hilang, adapun cara untuk mengetahui kode IMEI adalah dengan membuka aplikasi dial phone, lalu kita dial *#06#.

Maka akan muncul kode IMEI sesuai dengan jumlah kartu SIM yang kamu gunakan, jika menggunakan dua kartu SIM maka akan muncul dua kode IMEI, di sini kamu bisa pilih salah satunya untuk melacaknya.

Lalu bagaimana jika HPnya sudah hilang, sehingga kita tidak dapat melakukan dial phone, maka ada solusi yang kedua yakni kita akan menggunakan IMEI yang terdapat pada kardus box handphone yang hilang.

Cara Melacak Hp yang Hilang Dalam Keadaan Mati Total dengan IMEI, Email, Nomor Telepon

Pada kardus box handphone tertera dua kode IMEI SIM 1 dan juga SIM 2, baik pada contoh kali ini kita akan melacak menggunakan IMEI pada SIM 2, jika nomor IMEI sudah diketahui, sekarang kita buka aplikasi browser Google Chrome.

Pada browser silahkan kamu ketik my-phone -finder.com, lalu tekan enter maka akan muncul tampilan websitenya seperti ini, kemudian kita input nomor IMEI yang hilang tadi, jika sudah, lalu kita pilih file kita tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya, maka akan muncul hasilnya seperti ini di sini.

Tertera nomor IMEI yang telah diinput tadi berada di Lampung City, Indonesia. Your phone in the lampu City, Indonesia. Artinya handphone yang hilang tadi berada di daerah Lampung dan masih berada di kawasan Negara Indonesia.

Namun, kekurangan pada cara ini adalah tidak diberikan map untuk menuju lokasi di mana tempat HP kita berada, ditambah lagi apabila kamu lupa dengan kode IMEI maka cara ini tidak akan berlaku, sehingga kamu harus menggunakan cara yang kedua.

Pada cara yang kedua ini kita akan menggunakan nomor telepon untuk melacak HP yang hilang, kali ini akan dicontohkan untuk melacak SMS penipuan seperti ini, jika kamu juga mengalami hal yang sama, maka kalian juga dapat melacaknya.

Pertama, kita buka dulu browser Google Chrome, pada browser silahkan kamu ketik www.ceebydith.com, setelah websitenya terbuka secara sempurna, kemudian kita cukup perhatikan pada kolom cari.

Lalu kita input nomor yang tadi di sini, masukkan nomor si penipu tadi, jika sudah berhasil diinput, sekarang langsung pilih cari, tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya, kemudian kita Scroll dan di sini sudah terlacak.

Jadi, operator yang digunakan adalah 3 Indonesia yang berlokasi di Jakarta, untuk lebih lengkapnya kita dapat melihat dari Google Maps di bawah, kita langsung pilih oke, di sini Google Maps menampilkan lokasi dari HP si penipu tadi berada di daerah Jakarta.

Jika kita ingin ke sana, kita dapat mengikuti maps yang ditunjuk oleh Google ini, sehingga kita dapat menemukan orang yang telah mengirimkan SMS atau pesan yang berisi penipuan tersebut.

Tutorial ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP pacar kamu, untuk mengetahui apakah dia berbohong atau tidak, apabila kamu lupa dengan nomor HP kamu atau nomor HP kamu ternyata sudah ditemukan oleh orang lain lalu diganti.

Maka kita bisa menggunakan cara yang ketiga yakni dengan menggunakan email, buka aplikasi Google Chrome untuk menemukan HP yang, hilang silahkan kamu ketik temukan perangkat saya, kemudian pilih enter.

Setelah muncul seperti ini, kamu pilih yang paling atas, temukan perangkat saya – Google, jika sudah, lalu kita pilih oke, selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan email.

Email yang kita masukkan adalah email dari HP yang hilang, kemudian jika sudah lalu pilih berikutnya, kemudian kita masukkan kata sandi, jika sudah lalu kita pilih berikutnya, kita tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai.

Saat proses loading selesai, kemudian kita scroll, lalu kita pilih ‘temukan ponsel anda’, setelah terbuka, kita Scroll kembali kemudian kita pilih model dari HP yang hilang, pada contoh kali ini Hp yang hilang menggunakan model Xiaomi Redmi 4A.

Kemudian HP yang hilang tadi yaitu Xiaomi Redmi 4A akan kita cari, kemudian saya pilih berikutnya akan diminta untuk memasukkan sandi kembali, lalu kita masukkan sandi.

Jika sudah, lalu kita pilih masuk, setelah kita sukses login maka akan muncul tampilan seperti ini. Kemudian kita scroll, lalu kita pilih ‘temukan’.

Tunggu beberapa saat, maka di sini akan muncul map tempat HP yang hilang tadi berada, untuk menemukan HP yang hilang tadi, kita bisa mengikuti map tersebut dan jika kebetulan HP yang hilang tadi adalah HP yang berada di sekitar rumah kita, kita bisa memutar suaranya sehingga kita bisa mencari HP yang hilang tadi.

Pada contoh kali ini saya akan pilih ‘putar suara’ maka HP yang hilang akan otomatis berbunyi, ketika Hp yang hilang tadi yaitu Xiaomi Redmi 4A disentuh dan dihidupkan layarnya maka handphone akan selesai berbunyi.

Setelah layar Hp Xiaomi Redmi 4A dihidupkan dan selesai berbunyi, maka terdapat keterangan bahwa ‘perangkat telah berhenti berdering’ artinya perangkat yang hilang tadi sudah kita temukan jika Hp tersebut berada di lingkungan tempat kita tinggal.

Jika kamu ingin mengganti password, kamu bisa pilih ‘amankan perangkat’ dan jika kamu ingin menghapus semua data yang ada pada perangkat kamu yang hilang, maka kamu bisa pilih ‘hapus perangkat’.

Demikian pembahasan mengenai cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati total. (*)

Tinggalkan Balasan